He Named Me Malala (2015) HDTV 1080p (HEVC) + Malaysub

Film ini adalah sebuah cerita kehidupan nyata seorang wanita muda asal Afghanistan, diangkat ke layar lebar oleh sutradara Davis Guggenheim yang juga sukses sebagai sutradara film An Inconvenient Truth, memenangkan piala Academy Award. Sebuah film dokumenter digarap oleh Fox Searchlight Pictures.


Sebagaimana disebutkan dalam berbagai media, pemain film dokumenter ini adalah pemeran utama yang juga akan menceritakan kisah kehidupan yang membawa Malala Yousafzai keluar dari negaranya beberapa waktu lalu.

Afghanistan adalah negara yang menganut paham agama Islam dengan melibatkan Taliban sebagai sebuah sistem politik yang juga berpengaruh dalam berbagai sendi kehidupan di negara itu. Malala adalah salah satu wanita dari jutaan wanita yang di negaranya adalah haram untuk sekolah dan mendapatkan pendidikan yang mungkin saja menyamai para pria.

Malala Yousafzai telah menerima begitu banyak penghargaan internasional, bahkan telah menjadi salah satu orang penerima hadiah Nobel. Malala adalah seorang gadis muda periang dan cerdas, berumur 17 tahun saat itu, mulai mengenal pendidikan di tempat tinggalnya. 

Malala yang ditekan oleh kekuatan politik di daerahnya hanya memiliki dua pilihan, diam atau lawan. Kebijakan yang ditetapkan oleh sistem keagamaan oleh Taliban dirasakan Malala dan banyak wanita lain adalah sebuah kemunduran yang harus dipatahkan, dan untuk itu Malala memilih untuk melawan, dan pada akhirnya dia ambil keputusan untuk tetap sekolah.

Suatu ketika, Malala yang sedang pergi ke sekolah, menerima tanggapan keras dari Taliban yang telah mengancam dirinya setelah perlawanannya terhadap grup tersebut. Malala ditembak oleh anggota Taliban, untuk melumpuhkan semangat Malala.

Namun nyawa Malala ternyata dapat diselamatkan oleh pihak kesehatan yang cepat menanggapi kejadian tersebut, dan uniknya Malala tidak mundur dari semangat yang dia miliki, bahwa semua orang terutama kaum wanita memiliki hak dan keinginan yang sama untuk hidup yang lebih baik, dengan kemampuan yang juga tidak selalu harus jauh dibawah para pria.

Malala kini telah mengarungi dunia, berbagai kunjungan internasional telah dilakukannya, termasuk bertemu dengan presiden AS, ratu Inggris, PBB, dan banyak organisasi internasional lain, termasuk warga negaranya sendiri yang memberikan harapan besar atas keputusan besar yang pernah dibuatnya itu. 

SCREENSHOOT
Release date: 22 October 2015
Genre : Documentary
Writers:
Director: Davis Guggenheim
Cast: Mobin Khan, Malala Yousafzai and others
Source : National Geographic HD
Format : MKV | HEVC | AAC | 1080p | Malay Hardsub
Language : English & Urdu
Subtitle : Malay
Download Link : Kumpulbagi

He Named Me Malala full movie He Named Me Malala indo sub He Named Me Malala hd 1080p

Ulasan